Rabu, 03 Juli 2013

Program Kerja Divisi Humas Dana

1. Program pertama
Program : Melakukan perbaikan,pembenahan terhadap tempat barang jualan untuk koperasi HIMKI disertai dengan bersih-bersih lingkungan tempat koperasi.

Waktu : Awal Februari

Tempat : Samping laboratorium FKIP KIMIA/Depan Kesekretariatan HIMKI.

Target peserta : -

Biaya : -

Teknis program : Dilakukan pada awal februari 2013 oleh CO serta anggota dari divisi humas dana. Melakukan pencekkan tempat jualan apakah masih bisa dipakai untuk kegiatan koperasi, membersihkan tempat jualan koperasi HIMKI, serta memperbaiki jika tempatnya sudah tidak bisa digunakan.

Penanggung jawab : Co Divisi Humas Dana
NB : -

2. Program kedua
Program : Mengaktifkan koperasi Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) yang dilaksanakan oleh divisi humas dana untuk berwirausaha.

Waktu : Selama periode kepengurusan, dimulai dari akhir februari.

Tempat : Samping laboratorium FKIP KIMIA/Depan Kesekretariatan HIMKI.

Terget peserta : seluruh mahasiswa pendidikan kimia serta mahasiswa FKIP PMIPA lainnya.

Biaya : Modal dari HIMKI

Teknis program : Dimulai dari akhir februari. Divisi humas dana akan menunjuk secara bergiliran orang-orang dari pengurus HIMKI untuk menjaga tempat koperasi dengan jadwal yang telah ditentukan. Penjagaan koperasi yang dilakukan oleh pengurus HIMKI tersebut dilaksanakan setiap harinya pada hari-hari perkuliahan. Pengkoordiniran penjagaan koperasi HIMKI setiap harinya akan dilakukan oleh anggota-anggota dari divisi humas dana secara bergiliran. Setiap anggota dari humas dana yang mengkoordinir penjagaan koperasi HIMKI setiap harinya akan melaporkan hasil penjualan serta masalah-masalah yang terjadi selama penjualan kepada CO humas dana.

Penanggung jawab : Divisi Humas dana
NB : Jadwal penjagaan koperasi dan pengkoordinir nya terlampir. Koperasi ini dimulai jika modal dari HIMKI sudah ada.

3. Program ketiga
Program : Mengajak Mahasiswa KIMIA untuk aktif dalam berwirausaha, bagi Mahasiswa KIMIA yang memiliki keterampilan / hand made, bisa mempromosikan hasil karyanya lewat HIMKI, agar bisa lebih dipublikasikan ke Mahasiswa lainnya.

Waktu : Selama Kepengurusan, dimulai dari awal maret.

Tempat : sekretariat HIMKI

Target peserta : Seluruh Mahasiswa FKIP Kimia Unlam

Biaya : -

Teknis program: Dimulai dari awal Maret. Divisi humas dana akan melakukan pengrekrutan terhadap Mahasiswa yang memiliki keterampilan/hand made untuk bekerjasama dengan koperasi HIMKI, dimana barang-barang dari hasil keterampilannya akan dijual di koperasi HIMKI. Untuk Barang-barang dari hasil keterampilan mereka akan ditempatkan tersendiri dan akan dijagakan oleh petugas dari pengurus HIMKI yang menjaga koperasi pada hari-hari yang telah ditentukan.

Penanggung Jawab : Divisi Humas Dana
NB : Untuk modal dan keuntungan yang didapatkan dari kerjasama tersebut akan dibicarakan.

4. Program keempat
Program : Melakukan kerjasama dengan produk-produk makanan atau minuman, seperti ; coca-cola, teh botol sosro, ice cream wall’s, hexos, pocari sweet dll.

Waktu : selama kepengurusan, berawal dari akhir bulan Maret.

Tempat : disesuaikan

Target peserta : -

Biaya : transportasi Rp. 20.000, - setiap kali berangkat ke tempat perusahaannya.

Teknis program : Pada akhir bulan Maret. Co serta anggota dari Humas Dana akan berbagi tugas untuk mendatangi setiap perusahaan yang akan diajak kerjasama. Orang yang bertugas disana akan membicarakan bagaimana kerjasama yang akan dilakukan. Setelah tercapai kesepakatan antara divisi humas dana dengan perusahaan, maka akan direalisasikan ke pengurus lain untuk disepakati  bersama. Apakah kerjasama tersebut dapat kita lakukan ataupun tidak.

Penanggung jawab : Divisi Humas Dana
NB :

5. Program kelima
Program : HIMKI Peduli. Program ini untuk meringankan beban mereka yang mengalami musibah atau bencana alam.

Waktu : dikondisikan

Tempat : dikondisikan

Target peserta : Mahasiswa(i) FKIP Kimia dan dosen-dosen FKIP Kimia.

Biaya : Kondisional. Didapat dari sumbangan mahasiswa serta Dosen-Dosen FKIP Kimia.

Teknis program : Program ini akan dilaksanakan ketika terdapat kejadian-kejadian yang memerlukan bantuan seperti : musibah, bencana alam, dsb. Disini Divisi Humas dana akan bertindak secara cepat mendatangi setiap ruang perkuliahan khususnya untuk mahasiswa(i) kimia. Meminta bantuan atas musibah, bencana alam, dsb. Yang dialami mahasiswa(i) kimia.

Penanggung jawab : Divisi Humas dana
NB :  tidak menutup kemungkinan pengurus HIMKI dari divisi lain bisa membantu pelaksanaannya.

6. Program keenam
Program : Bakti sosial (Baksos) dan kunjungan panti asuhan.

Waktu : Menjelang bulan Ramadhan (waktu bisa saja dikondisikan).

Tempat : Kondisional.

Target peserta : seluruh pengurus HIMKI, orang-orang yang patut menerima dan memberi bantuan, serta anak-anak Panti Asuhan.

Biaya : -

Teknis program : Program ini akan dilaksanakan menjelang bulan Ramadhan atau diakhir kepengurusan HIMKI 2012-2013 (waktu bisa dikondisikan). Dimana para pengurus HIMKI akan diajak bersilaturrahmi menyantuni anak-anak yatim, serta melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka salah satu bentuk dari kepedulian HIMKI. Para pengurus HIMKI akan mendatangi panti asuhan yang nantinya akan disepakti panti asuhan mana yang akan kita kunjungi.

Penanggung jawab : Divisi Humas Dana
NB : segala sesuatu mengenai proker ini akan dibicarakan dan disepakati oleh seluruh pengurus HIMKI.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons